Selasa, 22 November 2016

Filled Under:

Singkatnya tentang Iblis Laknatullah



Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Saudara/i ku semuanya di Grup Tauhid Murni yang di Rahmati Allah SWT., ini.
Singkatnya tentang Iblis Laknatullah.
Iblis adalah sebangsa Jin yang ta'at beribadah. Namanya waktu Taa't beribadah tersebut Azazil. Saking ta'atnya beribadah sampai naik posisinya sampai memimpin para Malaikat Shalat di Sorga.
Jadi Iblis M'arifat atau M'iraj juga, tapi tidak sampai ke Arays seperti Rasulullah Muhammad SAW., yang benar-benar M'arifatullah.
Pokok fikiran. Orang M'arifat Iblis. 1. Akan mengatakan Iblis yang benar-benar "Tauhid Murni". Karena tidak mau sujud selain pada Allah SWT.
2. Semua permintaannya dikabulkan Allah SWT.
3. IBLIS itu setia kawan dan tidak berhianat sesama ibliz. 4. IBLIS Itu selalu bekerja sama dalam setiap masalah 5. IBLIS itu tdk pernah menyerah 6. IBLIS itu hanya patuh kpd Allah 7. IBLIS itu pejuang yg handal ..
Jawaban singkatnya. 1. Kalau Iblis memang mau sujud sama Allah SWT, pasti akan menurut perintah Allah SWT. Sebagaimana orang Islam yang patuh atas perintah Allah SWT, mau melakukan Sujud atau Shalat. Atau sebagaimana Kopral patuh pada Jendral, akan selalu siap melaksanakan perintah Jendral.
Jadi apa alasan sesungguhnya Iblis tidak mau sujud sama Nabi Adam as.?
Adalah karena ada rasa syirik, iri dan dengki sama Nabi Adam as, karena Nabi Adam as makhluk baru ciptaan Allah SWT, langsung diangkat jadi Khalifah di muka Bumi.
Padahal Iblis dari penduduk Bumi tadi saking taat beribadah sampai naik ke Sorga, kenapa tidak di jadikan Khalifah.
2. Semua permintaan Iblis dikabulkan karena agar tidak ada lagi amal ibadahnya diakhirat. Karena telah terbayar dengan semua permintaannya untuk penghidupan Dunia.
Pada Hakikatnya. Iblis juga jadi Khalifah di muka Bumi. Tapi Khalifah yang menyesatkan. Maka itu pula salah satunya Allah SWT melaknatnya
Maka itu, lebih baik mengambil contoh sama Rasulullah Muhammad SAW dan Para Sahabat dari pada sama Iblis dan kelompoknya Syaitan.
Kesimpulannya. Orang yang mengagungkan dan membesarkan Iblis. Karena belum Ma'rifatullah yang sebenarnya. Maka itu tidak tahu Keagungan dan Kebesaran Allah SWT.
Saran. Kalau cuma belajar Ilmu Tauhid saja, Iblis juga ahli Tauhid. Iblis pun melafalkan “La Ilaha Illallah".. Bahkan Iblis mengatakan, ‘Inni akhafullaha Rabbal aalamin’ (Sesungguhnya, aku takut kepada Allah, Tuhan semesta alam).
Maka itu pula Iblis bisa keluar masuk Sorga. Karena Iblis tahu kunci Sorga adalah "La Illaha Illallah".
Di akhirat nantinya Iblis dirantai dan diseret ke neraka, agar tidak bisa menyelonong masuk sorga, bersama ahli tauhid yang sesat. Sebab sudah tahu kunci masuk Sorga.
Penutup. Kalau cuma belajar Ilmu Tauhid saja, akan mudah di sesatkan Iblis.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 TAUHID MURNI.

Designed by ZMTemplates