Selasa, 22 November 2016

Filled Under:

ILMU LADUNI



Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Saudara/i ku semuanya di Grup Tauhid Murni yang di Rahmati Allah SWT., ini.
1. ILMU LADUNI Adalah "Ilmu langsung dari Sisi-Nya"
Kutipan ayat. “Dan kami telah ajarkan kepadanya (Nabi khidhir) dari sisi Kami suatu ilmu”. (Al Kahfi: 65).
Adalah ilmu yang membawa pengertian atau makna yang baru kepada syariat, bukan membawa syariat baru. Ilmu laduni atau ilmu ilham yang Allah SWT masukkan ke dalam hati Hamba-Nya, tanpa melalui proses usaha ikhtiar atau hasil mendengar kuliah daripada guru atau hasil berfikir.
Jika diuraikan, ia jadi satu ilmu atau satu uraian yang sangat ilmiah. Jadi satu ilmu yang sangat bermanfaat, Ilmu yang didapati itu tepat, meyakinkan dan logis.
2. Kalau pada Rasul dinamakan WAHYU Ia adalah ilmu yang Allah sampaikan kepada rasul-rasul dan nabi-nabi secara langsung. Atau melalui perantaraan malaikat, terus jatuh ke hati mereka, terus dapat dihafal dan tidak lupa buat selama-lamanya. Adanya tanpa usaha ikhtiar dan tanpa belajar. Inilah mauhibah atau anugerah dari Allah SWT. Wahyu membawa syariat baru, membatalkan syariat yang sebelumnya.
ILMU LADUNI TIDAK MEMBAWA SYARIAT BARU SEBAGAIMANA WAHYU.
3. KHOTIR arau FIRASAT Ialah perasaan atau gerakan hati yang benar atau tepat karena mendapat pimpinan dari Allah.
Khotir atau Firasat tidak pasti kebenarannya. Jika hatinya tidak bersih maka Syaitanlah yang mengisinya atau memberi petunjuk.
Khotir atau Firasat ada pada orang belajar Ilmu Tauhid saja. Agar bisa hatinya bersih harus dilanjutkan lagi belajar Ilmu Tasawuf. Agar tidak tertipu dan kena tipu daya Syaitan.
Kesimpulannya. ILMU LADUNI datang atau masuk dalam hati Hamba-Nya, "TIDAK BERWUJUD TIDAK BERSUARA".
ORANG YANG BENAR MENDAPAT ILMU LADUNI. BISA MEMBEDAKAN DENGAN JELAS DAN TEGAS. ILMU YANG DATANG LANGSUNG DARI ALLAH SWT. SERTA ILMU YANG DATANG DARI SYAITAN DAN JIN.
Sebagaimana. Para Nabi dan Rasul dapat Wahyu, bisa membedakan petunjuk yang datang dari Allah SWT serta dari Syaitan dan Jin.
KHOTIR atau FIRASAT. Tidak pasti kebenarannya. Karena tidak bisa membedakan petunjuk yang datang dari Allah SWT. Dengan yang datang dari Syaitan dan Jin.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 TAUHID MURNI.

Designed by ZMTemplates