Selasa, 22 November 2016

Filled Under:

Agar biasa mencapai Ma'rifatullah secara umumnya.




Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Saudara/i ku semuanya di Grup Tauhid Murni yang di Rahmati Allah SWT., ini.

Allah SWT., membuat orang bisa M'arifatullah, dinilai-Nya dari kesungguhan Hamba-Nya, mendekatkan diri Pada-Nya.

Agar biasa mencapai Ma'rifatullah secara umumnya.
Antara lain.
1. Dengan Ilmu.
- Mempelajari Ilmu Syari'at.
- Mempelajari Ilmu Hakikat (Tauhid).
- Mempelajari Ilmu Tasawuf.

2. Minimal mengamalkan Ilmu diatas 10 tahun.
Rasulullah Muhammad SAW., butuh waktu 13 tahun.

3. Bersungguh-sungguh sepenuh jiwa, raga dan harta.
Rasulullah Muhammad SAW, sampai habis hartanya suami istri bahkan sampai diganjal perutnya dengan batu menahan lapar.

4. Melakukan ibadah-ibadah yang "ekstrim".
Seperti.
- Shalat sepanjang malam.
- Puasa/Shaum sepanjang hari.
Minimal pernah melakukan puasa 40 hari.
- Whuduk tidak pernah putus.
- Sedekah dan menolong orang lain.
- Dan lain-lain.

5. Lebih mencintai Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW daripada harta, orang tua, istri dan anak-anak.

6. Sabar.
Terutama sabar menghadapi hinaan manusia.

7. Tidak besedih dan berduka cita.
Tegasnya tidak takut mati dan takut miskin dalam proses memperjalankan atau mengamalkan semuanya diatas.

6. Dan lain-lain.

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 TAUHID MURNI.

Designed by ZMTemplates