Selasa, 22 November 2016

Filled Under:

Ilmu, praktek dan pengamalan orang Tauhid Murni




Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Saudara/i ku semuanya di Grup Tauhid Murni yang di Rahmati Allah SWT., ini.
Ilmu, praktek dan pengamalan orang Tauhid Murni.
Antara lain.
1. Mempelajari Ilmu Syari'at.
Praktek dan pengamalannya.
Mengikuti Sunah Rasulullah Muhammad SAW., semaksimal mungkin sesuai kemampuannya.
Seperti melaksanakan ibadah Fardu dan memperbanyak Ibadah Sunah.
Kutipan Hadits.
Muhammad bin ‘Utsman telah menceritakan kepadaku: Khalid bin Makhlad menceritakan kepada kami: Sulaiman bin Bilal menceritakan kepada kami: Syarik bin ‘Abdullah bin Abu Namir menceritakan kepadaku, dari ‘Atha`, dari Abu Hurairah, beliau mengatakan: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman: Siapa saja yang memusuhi waliKu, maka sungguh Aku telah mengumumkan perang kepadanya. Tidaklah hambaKu mendekatkan diri kepadaKu dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada apa yang telah Aku wajibkan kepadanya. HambaKu senantiasa mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan sunah sampai Aku mencintainya. Apabila Aku telah mencintainya, maka Aku menjadi pendengarannya yang dia gunakan untuk mendengar, menjadi penglihatannya yang dia gunakan untuk melihat, menjadi tangannya yang digunakan untuk memegang, dan menjadi kakinya yang digunakan untuk berjalan. Apabila dia memintaKu, benar-benar akan Aku beri. Apabila dia meminta perlindungan kepadaKu, niscaya benar-benar Aku lindungi dia. Aku tidak pernah ragu-ragu terhadap sesuatu yang Aku lakukan seperti keraguanKu terhadap nyawa seorang mukmin. Ia tidak menyukai kematian dan Aku tidak menyukai hal yang menyusahkannya.”
(Shahih Bukhari 6502).
2. Mempelajari Ilmu Hakikat atau Tauhid.
Praktek dan pengamalannya.
Mengikuti Sunah Rasulullah Muhammad SAW., semaksimal mungkin sesuai kemampuannya.
Memaksimalkan akal fikiran (Afala T'aqilun) dengan memakai teori Aqli dan Naqli.
Tidak mau di Dogmatis dan selalu Ilmiah, Empiris dan logis.
Walau berguru kebeberapa Guru dan Mursyid.
3. Mempelajari Ilmu Tasawuf dari Tariqoh.
Praktek dan pengamalannya.
Mengikuti Tariqoh atau jalan Rasulullah Muhammad SAW.
Walaupun telah masuk atau telah belajar dari bermacam-macam Tariqoh.
Kutipan ayat.
Katakanlah: “Inilah jalanku. Aku dan orang-orang yang mengikutiku menyeru kepada ALLAH dengan keterangan yang nyata. Maha Suci ALLAH dan aku tidak termasuk orang-orang yang musyrik.”) (Yusuf: 108)
4. M'arifatullah.
Praktek dan pengamalannya.
Mengikuti Sunah Rasulullah Muhammad SAW.
Awaludin M'arifatullah.
Awal beragama mengenal Allah SWT.
Makin giat beribadah dan melaksanakan Syari'at.
- Bukan M'arifat Iblis (Mengakui Iblis adalah Tauhid Murni).
- Atau M'arifat Fira'un (Mengaku dirinya sama dengan Allah SWT).
Praktek dan pengamalannya.
Melepaskan diri dari Syari'at dan fiqih.
5. Tujuan orang Tauhid Murni adalah menjadi "Hamba Allah SWT" atau "Insan Kamil".
Bukan ingin jadi Waliullah atau Sufi.
Praktek dan pengamalannya.
- Tidak tertarik dengan "Kharamah" walau pernah atau sering dialaminya.
- Tidak Mau mengeluarkan doa' Mustajab.
Walau hidupnya banyak cobaan dan serba kekurangan.
Tujuannya agar bisa memberi Safa'at nantinya di akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 TAUHID MURNI.

Designed by ZMTemplates